Kalbe Akuisisi Hale

Perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara PT Kalbe Farma Tbk merampungkan proses akuisisi 100% saham PT Hale International, produsen jus bermerek Original Love Juice.

Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan nilai akuisisi final disepakati Rp93,9 miliar, turun dari perkiraan awal sebesar Rp100 miliar.

“Akusisi ini merupakan langkah strategis bagi Kalbe untuk memiliki fasilitas produksi minuman kesehatan siap saji,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (10/7).

Dia optimistis transaksi akuisisi Hale tersebut dapat mempercepat langkah perseroan untuk memasarkan produk-produk minuman kesehatan siap saji yang potensi pasarnya sangat menjanjikan.

Vidjongtius sendiri berharap divisi minuman kesehatan bisa berkontribusi sebesar 25% atau sekitar Rp100 miliar dari total penjualan perseroan dalam waktu 2 tahun-3 tahun ke depan.

Sebelumnya, Kalbe juga telah menandatangani kerjasama dengan PT Milko Beverage Industry untuk menderikan perusahaan patungan bernama PT Kalbe Milko Indonesia yang akan bergerak dalam bidang usaha manufaktur produk nutrisi.

Dalam usaha patungan tersebut, Kalbe mendapat porsi kepemilikan sebesar 51% sedangkan 49% sisanya dimiliki oleh Milko.

Pembangunan pabrik dengan nilai investasi sekitar Rp100 miliar-Rp150 miliar itu akan semakin memperkuat fasilitas produksi produk nutrisi perseroan ke depan. (*/Bisnis)

Tautan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: