Indesso Aroma

PT Indesso didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah pada tahun 1968  oleh Robert H. Gunawan. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT.Indesso Primatama. PT.Indesso Aroma bergerak dibidang manufaktur, dan juga merangkap sebagai trader untuk industri-industri besar. Perusahaan yang saat ini dikenal sebagai penyedia utama bahan-bahan kimia ini, awalnya dimulai hanya dengan penyulingan minyak cengkeh sederhana dari pohon cengkeh yang ditemukan di daerah pegunungan subur dekat Purwokerto.

Setelah beberapa tahun, Indesso tumbuh dari sebuah perusahaan lokal kecil menjadi sebuah perusahaan berskala besar yang sekarang menawarkan berbagai macam ekstrak alami, minyak esensial, dan bahan kimia aromatik menggunakan teknologi pengekstrakan yang canggih.

Pada tahun 1992 Indesso mengambil langkah besar untuk menjadi pemimpin dalam industri bahan perasa dan aroma dengan memproduksi Eugenol dan produk turunannya dari minyak daun cengkeh. Indesso sekarang menjadi produsen terkemuka di bidang ini.

Kerja keras dari semua karyawan di Indesso dan komitmen mereka pada standar produksi yang terbaik, menghasilkan sertifikasi ISO bagi perusahaan pada tahun 1996. Indesso sekarang juga sepenuhnya kompatibel dengan standat yang dibutuhkan untuk pembuatan produk, baik strandar Halal maupun Kosher.

Indesso terus memposisikan diri sebagai produsen kelas dunia untuk bahan kimia dengan membangun pabrik bahan kimia aromatik baru pada bulan September 2001 di Purwokerto. Empat tahun kemudian satu fasilitas pabrik lagi ditambahkan di Cileungsi, Jawa Barat untuk pengolahan ekstrak alam seperti cengkeh, coklat, dan kopi. Kedua pabrik dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi terbaru dan teknologi yang ramah lingkungan termasuk sistem kontrol terkomputerisasi yang sepenuhnya otomatis untuk proses produksinya. Pusat kegiatan pengadaan barang dalam PT.Indesso Aroma terletak di Plant (pabrik) yang dimilikinya, yaitu di Cileungsi dan Purwokerto

Website Indesso

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: