Indonesia; Pasar Irasional dan Emosional

.perbandingan-pasar.jpg

Nilai pasar rokok sebesar 161 trilyun/ tahun, atau setara dengan 8 kali nilai pasar farmasi. Logikanya, Indonesia adalah captive market untuk farmasi jika banyak masyarakat yang sakit karena rokok. Namun, angka kematian rokok yang tinggi di Indonesia beserta rendahnya serapan pasar farmasi menunjukkan bahwa apresiasi masyarakat Indonesia terhadap kesehatan sangat rendah.

Edukasi pasar yang kurang, rendahnya tingkat pendidikan, beserta tingginya harga obat yang diimbangi dengan rendahnya daya beli masyarakat, memberikan jawaban alternatif dari angka statistik di atas.

by : Maximillian

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: